Cara Mengobati Sakit Jempol Atau Kekeongeun

Apakah Anda pernah merasakan jempol kaki Anda sakit? Tau penyebabnya apa? Sangat tidak nyaman bukan?

Ya, hal ini sebagian orang sering merasakannya, sakit pada ibu jari kaki dan tidak bisa diapa-apakan. Bahkan kadang sampai membusuk dan bengkak. Baunya, jangan ditanya, busuk sekali. Dan pastinya hal ini membuat kaki kita sangat tidak nyaman, karena tersentuh sedikit saja rasa sakitnya akan sampai ke ubun ubun kepala. Sulit dipakai berjalan. Belum lagi malu karena kaki yang membengkak.

Tahukah Anda apa penyebabnya? Jempol atau ibu jari yang bengkak atau dalam istilah sundanya Kekeongeun, ini disebabkan karena pertumbuhan kuku pada ibu jari yang sedikit menusuk di ujungnya. Ada memang kaki kaki yang sensitif, sedikit saja kuku tersebut menusuk (padahal tidak menajam) dia langsung bengkak dan menimbulkan rasa sakit.

Nah ada beberapa cara mengobati ibu jari yang infeksi seperti ini atau kekeongeun (susah ya bacanya? Tanya sama orang sunda). Berikut kami berikan informasi ini ekslusif untuk Anda.

Mengobati sakit jempol dengan alami

  1. pertama tama bersihkan terlebih dahulu kaki Anda, karena boleh jadi sebenarnya hal ini diakibatkan karena kaki Anda sering kotor dan jarang di bersihkan.
  2. Siapkan air hangat di baskom sedang, dan jangan terlalu panas. Siapkan pula sikat atau lap kain bersih.
  3. Rendam kaki Anda untuk beberapa saat sambil usapkan kain bersihkan kaki disekitaran jempol yang sakit. Sesekali usap-usap jempol yang sakit dengan lemah lembut jangan sampai menimbulkan rasa sakit.
  4. Ganti air dengan air hangat baru jika sudah selesai langkah 3.
  5. Pada bagian ini kita bersihkan perlahan lahan jempol atau ibu jari yang sakit. Kalau sakit lepaskan terlebih dahulu. Bersihkan juga sela sela antara kuku dan dagingny karena disana sumber masalahnya.

Nah itulah caranya mengobati jempol kaki yang sakit atau kekeongeun. Memang tidak langsung sembuh, namun ini akan mempercepat proses penyembuhannya. Tentu Anda tidak mau berlama lama toh menderita kekeongeun di kaki Anda?

Leave a comment